Pentingnya Pengendalian Diri

Ibu Rahmi merupakan pendatang baru di komplek rumahnya. Ia pun mengunjungi rumah – rumah tetangganya untuk berkenalan. Suatu ketika, ia datang ke rumah tetangga di depan rumahnya. Setelah mengucapkan salam, ia pun disambut oleh pemilik rumah, yaitu seorang nenek tua.

Ibu Rahmi : “Nek, perkenalkan, saya tetangga baru Nenek, nama saya Rahmi.”

Nenek : “Oh, silakan masuk, silakan duduk….”

Ketika sedang asyik mengobrol, Ibu Rahmi melihat ada setoples kacang mede kesukaannya di atas meja. Sambil malu – malu, ia pun meminta izin kepada sang empunya rumah.

Ibu Rahmi : “Wah Nek, boleh ya saya cicipi kacang medenya.”

Nenek : “Oh ya… ya… boleh… boleh… silakan…”

Saking sukanya Ibu Rahmi dengan kacang mede, satu toples kacang mede itu pun tak terasa dihabiskannya.

Ibu Rahmi : “Wah, maaf ya Nek, kacang mede enak, sampai habis nih…”

Nenek : “Oh, nggak apa – apa kok, Nenek juga nggak bisa makan, maklum gigi nenek udah nggak kuat, syukur deh kalo sekarang udah habis, soalnya dari dulu nenek kumpulin…”

Ibu Rahmi : “Oh, bikin sendiri, Nek?”

Nenek : “O, nggak kok. Nenek kan sering dikirimin sama cucu Nenek coklat silver queen, Nenek cuma bisa jilatin coklatnya aja dan kacang medenya Nenek kumpulin dalam toples itu…”

Ibu Rahmi : @$%#%^$*&^%(

*sekali – kali posting yang ringan – ringan aja deh. Selamat berkarya… ^_^

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>